5 Tanda ini Menunjukkan Kamu dan Pasanganmu Butuh Me Time

SHARE

Me Time

Kadang kita lupa kalo sudah berpasangan, apalagi sudah menikah, diri kita itu butuh Me Time. Butuh waktu untuk mengapresiasi diri sendiri tanpa ada gangguan dari siapapun.

“Bukannya malah bagus kalo tiap pasangan punya waktu bareng-bareng terus?”

Betul, tapi salah.

Bingung? Maksud Mister gini, kalian pernah ngerasain jenuh ga sama pasangan?

Kalo engga, selamat! Kalian belom melewati fase ini. 

Kalo iya, you’re not alone.

Pasangan yang udah pacaran lebih dari 5 tahun, bahkan ada yang 12 tahun pacaran dari smp kaya Isyana Sarasvati, pasti pernah ngerasain jenuh. Tapi ya tetep sayang, cuma jenuh aja. Atau buat pasangan yang udah menikah, pasti beda sensasinya pas awal honeymoon sama pas udah punya anak.

Ngerasa jenuh, bosen, pengen jalan-jalan sendirian kaya waktu single dulu itu WAJAR! Jenuh bukan berarti mau pisah sama pasangan. Soalnya kalo kalian abaikan kejenuhan ini, lama-kelamaan akibatnya fatal, bisa pisah beneran.

Makanya tulisan Mr.Golo kali ini cukup sensitif apalagi buat kalian para pasangan posesif, yang diem-diem install tracker app di hape dia. Hadeh..

Kuncinya, biasakan terbuka sama pasangan. Buat kebutuhan ‘Me Time’ ini jadi kebiasaan yang wajar dilakukan dalam hubungan kalian. Alasannya simple, kalian harus mencintai diri kalian sendiri baru bisa bikin orang tersayang kalian bahagia. 

Me Time itu untuk mengingat kembali siapa diri kita, apa yang kita inginkan, refresh pikiran, dan tau value dalam hidup.

Ini tanda-tanda menunjukkan kalo kamu itu jenuh dan butuh Me Time:

5 Tanda Kamu dan Pasangan Butuh Me Time

Me Time

1. Kamu ga bersemangat untuk pulang ke rumah

Pulang kantor jam 5, tapi nyari-nyari alasan supaya pulang jam 9 malem. Selalu ngerasa ga semangat kalo udah jam pulang kantor. Perasaan kaya gini salah satu tanda kamu jenuh sama situasi di rumah.

Daripada kabur-kaburan, pasangan malah curiga. Dikiranya selingkuh, hasilnya malah berantem, permasalahan makin runyam. Mending langsung bilang, abis pulang ngantor mau nongkrong dulu sama temen kuliah sambil pulang bawain martabak buat dia.

2. Sengaja membalas pesan lebih lama

Chat muncul di notifikasi, tapi cuma di quick seen engga langsung di-read. Padahal dulu tiap jam pengen tau kabar dia gimana. Situasi kaya gini ga cuma ke pasangan doang, tapi semua orang juga kena imbasnya.

Rasanya mau aktifin mode airplane, biar ga kepikiran sama hal apapun. Akibatnya, kerjaan jadi tertunda, kegiatan pun jadi ga produktif.

3. Sensitif dan mudah marah

Mudah marah tanpa ada alasan yang jelas. Padahal cuma masalah kecil tapi rasanya kaya masalah besar. Selalu ngerasa capek dan frustasi sama apapun yang terjadi disekitar. Perasaan kaya gini yang bisa bawa vibe negatif ke keluarga dan kantor.

Kalo udah kaya gini, Mister saranin langsung keluar cari udara buat nenangin diri.

Baca juga: Pillow Talk Pertama Kami 

4. Kangen ngumpul bareng temen

Me Time

Berasa hidup itu cuma buat orang lain, ya ga buruk juga sih kan buat orang tersayang. Tapi lama kelamaan bisa jenuh juga. Makanya temen Mister banyak yang bilang, lo jangan cepet nikah soalnya nanti susah diajak nongkrong.

Kalo udah kaya gini daripada dia sembunyi-sembunyi, lebih baik sesekali biarin dia ngumpul bareng temen-temennya. Bisa jadi ada networking baru buat karir dia.

5. You’re losing yourself

Ngerasa hidup itu cuma rutinitas yang sama, pagi pergi kerja, pulang main bareng anak-anak, malem berhubungan seks. Kalian ga bisa membedakan pikiran, rencana, dan tujuan dalam hidup itu sebenernya dari pikiran kalian atau pasangan? Akibatnya, kalian jadi sulit untuk mengutarakan apa yang benar-benar kalian inginkan.


 

Me Time bukan berarti harus pergi jauh, cukup nonton bioskop sendirian, jalan-jalan ngopi bareng temen, nyalon, meditasi, atau kegiatan apapun yang bisa me-refresh pikiran kalian, itu aja udah cukup. Apalagi kalo kalian baru punya anak, ada yang namanya baby blues, jangan sampai pasangan kalian jadi stres, rumah tangga impian pun jadi hancur. 

Sedikit jarak, bisa mengingatkan kembali betapa beharganya hubungan yang udah kalian bangun.

 

“Me Time is not a break in relationship. It’s just a moment for re-appreciate yourself”

SHARE

Sponsor

ADVERTISING SPACE AVAILABLE

Artikel Terkait

Free Casino Slots – When to Play Free Slot Games If you’re seeking a way

Mister Golo

Fulltime Contant Creator

Mister yang suka nulis sambil minum kopi. Bercerita tentang kehidupan seks yang belum pernah kalian tau!

Mister Golo

Artikel Favorit Mister Golo
Sponsor

ADVERTISING SPACE AVAILABLE

Explore

DAPATKAN EMAIL EKSKLUSIF DARI GOLO

Agar kalian tidak ketinggalan  berita, tips, cerita pendek, dan hal menarik dari kami.

DAPATKAN EMAIL EKSKLUSIF DARI GOLO

Agar kalian tidak ketinggalan  berita, tips, cerita pendek, dan hal menarik dari kami.